Kodim 0309/Solok Gelar Komsos: Aksi Nyata Bela Negara KBT Di Era Kekinian.

Kodim 0309/Solok Gelar Komsos: Aksi Nyata Bela Negara KBT Di Era Kekinian.

SOLOK KOTA -    Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) di Makodim (Markas Kodim), Jum’at, 9 April 2021.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Kristian Napitupulu, Dandim 0309/Solok Letnan Kolonel Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, menyatakan bahwa kegiatan Komsos itu bertujuan untuk memelihara silaturahim guna membangun Bangsa.

"Silaturahmi ini untuk membangun Bangsa, menyamakan visi dan misi, agar sama-sama mau berbuat, guna melindungi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), " jelas Dandim 0309/Solok.

Selain itu, Dandim 0309/Solok juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud perhatian maupun kepedulian TNI kepada para Keluarga Besar TNI, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan keluarga besar TNI semakin cinta tanah air.

Lebih lanjut Dandim 0309/Solok menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial ini dapat meningkatkan hubungan antara Prajurit dengan KBT di wilayah Kodim 0309/Solok, sehingga hubungannya semakin erat dan harmonis, selanjutnya tujuan akhir adalah Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha Bela Negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD.

"Rasa kebangsaan dan pembangunan karakter Bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia, Kebhinekaan adalah kekuatan bagi Bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan, " harap Dandim 0309/Solok.

Ditegaskan oleh Dandim 0309/Solok, bahwa melalui kegiatan Komsos tersebut, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sama terhadap keutuhan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, serta mengajak Keluarga Besar TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, saat penyampaian materi Komsos Bela Negara oleh Danramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Kapten Arm Sapruddin, diterangkan bahwa kewajiban semua lapisan masyarakat untuk terus waspada dan menjaga keutuhan NKRI, terutama ancaman yang datang dari Dalam Negeri dan Luar Negeri dengan selalu meningkatkan Ketahanan Nasional di semua bidang (Ipoleksosbudhankam).

Materi Komsos sesi lanjutan disampaikan oleh Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, terkait proses pelaksanaan seleksi Program KomCadNas (Komponen Cadangan Nasional) yang dilaksanakan mulai dari Koramil, Kodim, Korem, Kodam di seluruh Nusantara saat ini. Diharapkan melalui seleksi nasional program Komponen Cadangan Nasional ini, nantinya akan di hasilkan 15.000 personil yang terlatih.

Kegiatan Komsos Kodim 0309/Solok dengan Keluarga Besar TNI tersebut merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang dihadiri oleh Perwakilan dari Legiun Veteran, FKPPI, GM FKPPI dan PPM, dan PPAD.  (MC/Amel)

Solok Kota Kota Solok Sumbar
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Previous Article

16 Prajurit Kodim 0309/Solok Naik Pangkat,...

Next Article

Jum’at Bersih Sambut Ramadhan, Koramil 10/Legum...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

KODIM 0827 SUMENEP

KODIM 0827 SUMENEP

Postingan Bulan ini: 42

Postingan Tahun ini: 370

Registered: Sep 23, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 1445

Registered: Jul 17, 2020

KODIM SURABAYA TIMUR

KODIM SURABAYA TIMUR

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 456

Registered: Oct 4, 2021

KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Oct 11, 2021

Profle

Hariyono

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung Ramah Tamah Dengan Forkopimda Labuhanbatu Dan Labusel
Babinsa Koramil Sarang Dampingi Penyerahan Bibit Ternak Kambing 
Situbondo Bakal Menjadi Pangkalan Khusus Kapal Selam TNI AL
Rindam IV/Diponegoro Berikan Pembinaan kepada Pemuda Pemudi

Follow Us

Recommended Posts

Koramil 01/PBU Goro Bersama Untuk Merawat Pohon Cemara Udang
Jalin Sinergitas, Personil Koramil 06/UG Gotong Royong Bangun Masjid
Bantu Usaha Warga, Koramil 01/Lubuk Sikaping Motivasi Pedagang Kacang
Binter Inovatif Babinsa Koramil 07/AB Bantu Warga Produksi Minyak Nilam
Latihan Fisik, Babinsa Koramil 07/AB Ciptakan Generasi Tangguh