16 Prajurit Kodim 0309/Solok Naik Pangkat, Dandim: Tingkatkan Motivasi Kerja

16 Prajurit Kodim 0309/Solok Naik Pangkat, Dandim: Tingkatkan Motivasi Kerja

SOLOK KOTA -    Sebanyak 16 orang prajurit Kodim 0309/Solok mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari 14 orang Bintara dan Tamtama, 1 orang Pamen yakni pejabat Pabung Kodim 0309/Solok, serta penghargaan pangkat Mayor bagi salah seorang perwira Kodim 0309/Solok yang sudah menjalani MPP (masa persiapan pensiun).

Setelah sehari sebelumnya dilakukan upacara kenaikan pangkat di Korem 032/Wirabraja, kenaikan pangkat keenam belas prajurit itu ditandai dengan upacara laporan Korp Raport kenaikan pangkat Perwira Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0309/Solok, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, bertempat di lapangan Makodim 0309/Solok, Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Sumatera Barat, Rabu, 8 April 2021.

Dalam sambutannya Dandim 0309/Solok menyampaikan selamat kepada personel yang naik pangkat. Dikatakannya, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, Bangsa dan Negara.

Meski kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, sehingga peserta acara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan, Dandim berharap agar momentum kenaikan pangkat itu tetap disyukuri dan dijadikan pemecut semangat untuk pengabdian yang lebih baik lagi.

“Secara pribadi dan atas nama Komando, saya mengucapkan selamat kepada yang telah naik pangkat. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama akan meningkatkan motivasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit, ” ucap Dandim Letkol Arm Reno Triambodo.

Selanjutnya, diingatkan Dandim 0309/Solok. Kepada anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar tidak membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya, serta selalu menjaga diri agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menghambat kenaikan , pangkat.

"Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya. Perlu di ketahui, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi atas dedikasi dan pengabdian prajurit itu sendiri sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat. Sekali lagi saya mewakili seluruhnya, menyampaikan juga ucapan selamat, ” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0309/Solok, Para Perwira Seksi Kodim 0309/Solok, Para Danramil, Prajurit dan PNS serta Persit KCK Cab LXIII Kodim 0309/Solok.  (MC/Amel)

Kota Solok Solok Kota Sumbar
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Previous Article

Cegah Karhutla, Dandim 0309/Solok Sampaikan...

Next Article

Kodim 0309/Solok Gelar Komsos: Aksi Nyata...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 356

Registered: Jan 15, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 160

Registered: Feb 23, 2021

WONOSOBO

WONOSOBO

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Mar 13, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 29

Postingan Tahun ini: 378

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Suhardi

Anak Penjual Mie Ayam Asal Tonjong Brebes Juga Lulus Jadi Tentara
Personil Kodim Natuna Latih Puluhan Relawan Penanggulangan Kebakaran KKA
Ini Materi Pembentukan Karakter Kader NU Wanasari Brebes
Jelang Ramadhan 1442 H, Danramil Mangkutana Hadiri Rakor di Kantor Camat Kalaena

Follow Us

Recommended Posts

Kodim 0309/Solok Gelar Komsos: Aksi Nyata Bela Negara KBT Di Era Kekinian.
Kodim 0312/Padang Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi
Tinjau NTT, Panglima dan Kapolri Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan
Demi Vaksin Covid, Panglima TNI dan Kapolri Datangi Natuna
16 Prajurit Kodim 0309/Solok Naik Pangkat, Dandim: Tingkatkan Motivasi Kerja