Wakil Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi TMMD Ke-112 Kodim 0309/Solok

Wakil Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi TMMD Ke-112 Kodim 0309/Solok

SOLOK -   Usai melakukan ceremonial pembukaan TNI Manungga Membangun Desa (TMMD) di Gedung Solok Nan Indah Arosuka, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy didampingi Kasiter Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Kav Husnizon S.I.P, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, Asisten II bidang Ekbangkesra Medison S.Sos, M.Si., meninjau lokasi TMMD ke-112 di Nagari Tanjung Alai  Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Rabu, 15 September 2021.

Saat  meninjau lokasi TMMD, disampaikan terkait peta letak pembangunan jalan dan rencana  perbaikan rumah penduduk melalui program rumah tidak layak huni (RTLH) serta pembuatan irigasi. 

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, menyampaikan bahwa program TMMD ini sangat baik, terutama adanya proses gotong royong yang dipelopori oleh personil TNI. Kegiatan ini benar-benar sangat membantu program pembangunan di wilayah Kabupaten Solok. 

Selain itu, Wagub juga mengapresiasi adanya pembangunan karakter yang sangat luar biasa dengan adanya program non fisik yang dipadukan dengan program TMMD. Sehingga pembangunan tidak hanya jalan hingga rumah, tetapi juga pembangunan kesehatan dan karakter dalam masyarakat. 

Sementara itu, Dandim 0309/Solok mengatakan bahwa program TMMD ke-112 ini dilaksanakan di dua Nagari di wilayah Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yakni Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai. Adapun sasaran kegiatsan meliputi kegiatan fisik yakni pembukaan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat, peningkatan pengecoran jalan serta pembuatan irigasi. 

"Kegiatan fisik ini nantinya terfokus pada pembukaan jalan, pengecoran jalan, perbaikan RTLH, dan pembuatan irigasi, " jelas Dandim. 

Terkait sasaran fisik tentunya juga melibatkan beberapa unsur diantaranya, personil TNI yang melaksanakan TMMD tidak hanya dipusatkan pada satu titik, tetapi juga meningkatkan solidaritas bersama masyarakat.

"Kami melibatkan beberapa unsur dari personil dalam pelaksanaan TMMD, hal ini juga memupuk solidaritas kebersamaan antara TNI dan masyarakat, " terang Letkol Reno Triambodo.

Selain sasaran fisik, kegiatan juga meliputi sasaran non fisik, dengan menggelar berbagai kegiatan penyuluhaan yang hakekatnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, wawasan kebangsaan, serta sektor kesehatan terutama terkait kondisi saat ini dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.  (MC/Amel)

Solok Sumbar
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Previous Article

TMMD Kodim 0309/Solok Resmi Dimulai

Next Article

Sinergitas Membangun Negeri Melalui TMMD...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

KODIM 0827 SUMENEP

KODIM 0827 SUMENEP

Postingan Bulan ini: 42

Postingan Tahun ini: 370

Registered: Sep 23, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 1445

Registered: Jul 17, 2020

KODIM SURABAYA TIMUR

KODIM SURABAYA TIMUR

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 456

Registered: Oct 4, 2021

KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Oct 11, 2021

Profle

Hariyono

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung Ramah Tamah Dengan Forkopimda Labuhanbatu Dan Labusel
Babinsa Koramil Sarang Dampingi Penyerahan Bibit Ternak Kambing 
Situbondo Bakal Menjadi Pangkalan Khusus Kapal Selam TNI AL
Rindam IV/Diponegoro Berikan Pembinaan kepada Pemuda Pemudi

Follow Us

Recommended Posts

Koramil 01/PBU Goro Bersama Untuk Merawat Pohon Cemara Udang
Jalin Sinergitas, Personil Koramil 06/UG Gotong Royong Bangun Masjid
Bantu Usaha Warga, Koramil 01/Lubuk Sikaping Motivasi Pedagang Kacang
Binter Inovatif Babinsa Koramil 07/AB Bantu Warga Produksi Minyak Nilam
Latihan Fisik, Babinsa Koramil 07/AB Ciptakan Generasi Tangguh