Sinergitas TNI-Polri, Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sinergitas TNI-Polri, Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

SOLOK -    Sinergitas TNI - Polri, khususnya di wilayah Solok Sumatera Barat dalam upaya membantu mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus terjalin dalam wujudnya nyata serta gerakan konkrit, jelas dan terukur.

Seperti yang dilakukan TNI melalui Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok  yang dipimpin Serda Aidil Siregar bersama anggota Polri melalui Polsek Payung Sekaki Polres Solok Kota melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap pengendara yang melintas di depan Makoramil 04/Payung Selaki dan Mapolsek Payung Sekaki Alahan Panjang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Selasa, 2 Maret 2021.

Di sela-sela kegiatan itu, Serda Aidil Siregar mengatakan bentuk kegiatan yang dilaksanakan dengan memberikan teguran dan imbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan menggunakan masker bila keluar rumah.

Selain itu, aparat tim Koramil dan Polsek Payung Sekaki itu membagikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.

"Masyarakat telah bisa beraktivitas kembali seperti biasanya, namun wajib mematuhi aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta hidup lebih bersih. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus-kasus Covid-19 yang baru, " ungkap Serda Aidil.

Secara terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, mengatakan bahwa dari laporan anggotanya di lapangan, pada pelaksanaan kegiatan sinergitas Babinsa (TNI) bersama Bhabinkamtibmas (Polri) dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan itu, petugas memang masih menemukan masyarakat belum mengikuti anjuran Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

Untuk itu, dikatakan Dandim, perlu seluruh pihak dalam hal ini Pemerintah dan stakeholder untuk terus meningkatkan sosialisasi guna memberikan pemahaman kepada masyrakat akan betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari terlebih di luar rumah.

“Pandemi belum berakhir, hampir setiap hari ada ditemukan penambahan kasus warga terjangkit virus Covid-19. Untuk itu, agar kehidupan bisa terus dan kembali berjalan normal, perlu kesadaran kita semua untuk bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebarannya. Dalam hal ini, Pemerintah dan aparat tidak bisa melakukan sendiri, perlu dukungan kita semua, seluruh lapisan masyarakat, ” terang Dandim Letkol Arm Reno.    (MC/Amel)

Solok Sumbar Ubah Laku
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Next Article

Cegah Karhutla, Dandim 0309/Solok Sampaikan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 356

Registered: Jan 15, 2021

WONOSOBO

WONOSOBO

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Mar 13, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 160

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 29

Postingan Tahun ini: 378

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Suhardi

Anak Penjual Mie Ayam Asal Tonjong Brebes Juga Lulus Jadi Tentara
Personil Kodim Natuna Latih Puluhan Relawan Penanggulangan Kebakaran KKA
Ini Materi Pembentukan Karakter Kader NU Wanasari Brebes
Jelang Ramadhan 1442 H, Danramil Mangkutana Hadiri Rakor di Kantor Camat Kalaena

Follow Us

Recommended Posts

Kodim 0309/Solok Gelar Komsos: Aksi Nyata Bela Negara KBT Di Era Kekinian.
Kodim 0312/Padang Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi
Tinjau NTT, Panglima dan Kapolri Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan
Demi Vaksin Covid, Panglima TNI dan Kapolri Datangi Natuna
16 Prajurit Kodim 0309/Solok Naik Pangkat, Dandim: Tingkatkan Motivasi Kerja